Pengalaman Naik Bus Jakarta-Solo

Kali ini, saya ingin cerita mengenai bus Jakarta Solo, rute yang tiap tahun saya lintasi dengan bus kecintaan saya, PO Handoyo. Saya aslinya memang orang Solo yang kemudian merantau ke Jakarta untuk mencari kerja. Tiap tahun, saya selalu menyempatkan waktu untuk pulang ke kampung halaman di kota Solo. Saya lebih enak dan nyaman naik bus daripada naik kereta api atau pesawat terbang. Dengan naik bus, saya bisa menikmati perjalanan dengan santai, meski bus Jakarta Solo harus menempuh jarak yang jauh dan waktu yang cukup lama, hampir 12 jam.

Biasanya, saya naik bus Jakarta Solo dari terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur. Saya harus antri dan berdesak-desakan dengan penumpang yang lain untuk mendapatkan tiket bus Jakarta Solo itu. Bahkan saya pernah menginap di terminal untuk mendapatkan tiket yang datang keesokan paginya. Hal seperti itu selalu terulang tiap tahunnya, terlebih mendekati mudik, sekitar H -7 lebaran.

Belum lagi paksaan para calo terminal yang suka seenaknya membentak dan mengancam apabila saya tidak mau beli tiket bus Jakarta Solo dari mereka. Jika harganya sama dengan tiket resmi, mungkin saya akan membelinya, namun harga yang mereka jual bisa sampai 3 kali lipat! Pernah juga saya hampir berkelahi dengan mereka karena saya tidak mau membeli tiket bus Jakarta Solo dari mereka, untungnya saat itu saya punya keberanian yang cukup untuk melawan.

Namun, kini saya sudah tidak perlu lagi antri dan berdesak-desakan di loket, karena saya sudah bisa pesan tiket bus Jakarta Solo melalui internet alias online. Dengan tiket bus online, kita bisa pesan tiket bus ke mana pun di mana saja. Bahkan, saya bisa memesan tiket bus Jakarta Solo di rumah. Sistem pemesanan tiket bus online ini memang bertujuan melayani calon penumpang bus dengan praktis dan mudah serta murah, karena banyak promo. Selain itu, tentu bisa meminimalisir kemungkinan menghadapi calo terminal.

Tiket bus online ini sudah mulai bisa kita nikmati taun 2016 ini. Beberapa website telah mencoba menjual tiket bus secara online dan mulai bekerja sama dengan perusahaan otobus yang mengoperatori rute rute populer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *