Beli Tiket Kapal Laut Online di Easybook.com

Newly Launched Sea Leader Marine Ferry Tickets

Liburan tahun lalu, saya dan teman kuliah di Indonesia ingin backpackeran ke Singapura. Tapi sayang, budget hanya pas untuk naik kapal feri. Ya sudah, tidak mengapa, kami pun memutuskan untuk naik kapal feri saja ke Singapura dari Batam. Kebetulan saya juga sedang berlibur di Batam, tempat kenalan saya orang Indonesia. Saya sebenarnya asli Jerman, tepatnya dari kota Kaisserslautern.

Saya dan teman akhirnya mencari jadwal dan harga tiket kapal feri melalui google dan PELNI. Tapi sayangnya, kami harus datang ke loket di pelabuhan sedangkan kami masih punya beberapa urusan. Kami pun mencari website yang melayani pemesanan tiket kapal feri secara online dan menemukan website ini. Website ini ternyata melayani pemesanan tiket kapal feri secara online dan juga kapal laut lainnya.

Akhirnya kami memilih jadwal keberangkatan dan membayar tiket kapal laut online dengan harga yang sesuai di website penjualan tiket kapal laut online ini. Tiket kapal laut online memang sudah seharusnya dijual secara online, karena potensi market ini sangat besar, apalagi di Indonesia. Di Jerman sendiri, tidak hanya tiket kapal laut saja, tetapi rental mobil dan semua barang kebutuhan juga dijual online. Indonesia musti menerapkan hal tersebut jika mau maju dan tidak terbelakang.

Tiket kapal laut yang dapat di beli di easybook.com terutama feri tentu sangat dibutuhkan di Indonesia. Saya melihat hal ini, karena Indonesia sendiri adalah negara yang berbentuk kepulauan di mana transportasi air masih sangat dibutuhkan. Tidak semua pesawat terbang dapat mendarat di pulau-pulau itu karena keterbatasan lapangan udara sendiri.

Jadi, saya harap Indonesia terutama pemerintahnya mau menerapkan sistem pemesanan tiket kapal feri secara online agar kita semua tidak perlu mengantri dan repot-repot ke pelabuhan untuk membeli tiket. Potret negara berkembang adalah harus mau menerapkan sistem sesuai dengan kemajuan teknologi dan mampu berkembang sesuai zaman. Ini sangat penting tentunya bagi perkembangan Indonesia.

Karena itu, pengusaha di Indonesia jangan mau kalah dengan pengusaha asing yang malah menjual tiket perjalanan di Indonesia dan orang Indonesia hanya menjadi penikmatnya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *